• Jam Buka Toko: Jam 07.30 s/d 21.00
  • Status Order
  • Tlp: +62291755304
  • SMS/WA: +628122633339
  • Senisaktimonel@gmail.com
Terpopuler:

Pengertian Monel

26 Maret 2018 - Kategori Blog

MONEL

Monel adalah sebuah logam baja putih yang sangat kuat dan eksotis, Baja Putih atau yang sering disebut Monel ini merupakan logam dengan kandungan utamanya Nikel (nickel), yang dipadukan dengan Tembaga (copper) serta sedikit kandungan besi (iron) dan mineral. Kekuatan dan keindahannya yang menyebabkan munculnya berbagai inspirasi untuk mengexplore lebih jauh dalam hal fashion dan accessories. Berbeda dengan logam lainnya, eksotisme monel sangat elegan jika di padukan dengan gaya anak muda masakini. Kami mencoba mengapresiasikan keinginan pasangan muda dengan menciptakan liontin soulmate, inisial pasangan dan lain sebagainya. Monel juga bisa digunakan untuk souvenir pernikahan dan acessories lainnya seperti cincin, gelang dan kalung.
Keistimewaan pernik monel

Monel lebih keras di banding pernik lain
Monel lebih tahan terhadap karat
Monel anti asam (acid)
Monel lebih berkilau dan tahan lama

Proses pebentukan pernik monel

Bahan dasar pernik monel berbentuk batang dan lempengan padat.
Dengan mesin batch lte (bubut) di bentuk sesui dengan model yang di inginkan dan juga untuk menghaluskan jejak bubutan.
Proses yang terkhir menjadikan berkilau dengan mesin poles

Tips/Cara membedakan monel yang asli

Deteksi dengan magnet pernik monel palsu di buat atau dicetak dengan bahan dasar besi, karena besi lebih murah dan mudah di lebur serta di cetak. Pernik monel palsu dari besi ini kemudin di chrome supaya terlihat mengkilap. Agar tidak di curigai, pernik monel palsu ini di jual dengan harga mendekti harga monel asli. Karena berbahan dasar besi, pernik monel palsu ini dapat dengan mudah di deteksi dengan menggunakan magnet. Namun pernik monel yang asli juga juga akan di tarik dengan magnet, hanya saja daya tariknya akan kecil sekali karena mengandung besi yang sangat sedikit.

Tips perawatan monel

Salah satu keistimewaan monel adalah kilau kilatnya. Namun kilau monel akan berkurang atau nampak buram jika ada flek kotoran, debu, atau minyak. Untuk mengembalikan kilau monel caranya mudah sekali. Cucilah dengan sikat gigi bekas pakai menggunakan detergen atau sabun cuci untuk piring dan jangan kawatir akan karat, karena monel tidak mudah berkarat. Lap hingga kering pastikan tidak ada noda atau flek sabun/ detergen. Kemudian untuk mengembalikan kilau monel di anjurkan memakai bubuk kalsium. Sebagai bubuk kalsium yang mahal gunakan saja tepung terigu. Di gosok agak menekan pada permukaan monel. Bersihkan sisa-sisa tepung dan permukaan monel akan mengkilap lebih sempurna lagi.


 
Chat via Whatsapp